Rabu, 15 Agustus 2012

Menebak Calon Adik Satria F-150!

Yoi gan ternyata Suzuki sadar diri dan gak budek! yup itulah yang kebayang ama ane abis ngedenger berita dari situs yang paling ane percaya yaitu Otomotifnet. Bahkan katanya nih kabar langsung dari petinggi Suzuki, jadi kemungkinanan berita anginnya kecil gan. Jadi rencananya pabrikan huruf S bakal ngelahirin 'adeknya' Satria FU sih bebek kebangetan (Hyper Underbone), mungkin buat awal tahun depan jadi sabar ya bro. Menurut sumbar yang saya dapatkan bebek yang satu ini bakal bikin pasar sendiri, bukan berjibaku dengan HSX 125 atau Jupiter MX 135. Jadi coba kita tebak  kemungkinan-kemungkinan wujud sih FU downgrade ini! Dari kemungkinan paling besar sampai yang paling kecil.....
1. Akan jadi sebuah ayam jago 125 yang salahnya Honda gak di caplok nih pasar. Yak jadi kemungkinan paling besar menurut saya adalah sebuah ayam jago 125cc yang di sia-siakan oleh Honda yang lebih memilih CS1 debandingkan Sonic. Kalo gini jadinya tandanya Suzuki bakal 'menghidupkan' kembali Suzuki Raider 125 yang dulu belum sempat masuk ke Indonesia lewat ATPM. Suzuki Raider sendiri dulunya adalah downgrade dari FXR yang yang sekarang berubah jadi bebek bernama Satria F 150. Mesin Raider 125 sendiri memang 11-12 sama FU cuma beda 125 cc dan sedikit downgrade lainnya. TAPI masalahnya jika nih motor nongol bagaimanakah nasib Thunder 125 yang sama-sama 125cc, bermesin tegak SOCH. Jika benar spesifikasinya seperti ini pasti Suzuki akan membanjiri kelas 125cc nya.

2.Sebuah motor bebek 125cc atau 135 bermesin tegak, kalo yang ini kemungkinananya kecil karena mengingat gen Satria F-150 pasti kebayangnya ayam jago. Tapi kan Satria 2-tak bodynya bebek, nah jadi masih mungkin kan kalo Suzuki bakal ngeluarin sebuah motor bebek DOCH, bermesin tegak dengan body mirip Shogun Axelo kan? Lagian kan bisa juga buat nampung orang-orang yang gak suka model ayam jago dan mencegah mereka kabur ke Jupiter MX!
3.Nih kayaknya paling ngaco dan gak mungkin tapi tiba-tiba nongol di otak ane.... Bisa juga kali ya kalo Suzuki ngeluarin motor DOCH 150cc ato 125 dengan mesin horizontal alias tiduran layaknya motor bebek lain. Ya, kira-kira nyari 'blue ocean' lah apa lagi TVS Tormax Belom bisa apa-apa dan bisa sekaligus ngabisin bebek geng ijo yang judulnya Athlete itu loh. Tapi kok kemungkinannya kecil ya mala dibilang kurang dari 5%.

Dah segitu aja yah tebakan dari otah Sotoy ane semoga ada salah satu yang bener gak ngaco semua....
hehehehehehehe

1 komentar:

  1. gimana tuh 125cc trs DOHC lagi
    https://brigade15.wordpress.com/

    BalasHapus