Kamis, 16 Agustus 2012

Artikel Spesial 17 Agustus

MERDEKA! yak selamat 17 Agustus semuanya, selamat hari kemerdekaan Indonesia, hari lahir sebuah bangsa yang besar, memiliki beragam suku dan budaya dan juga kekayaan alam. Negara kita memiliki potensi menjadi negara yang kaya, makmur, sejahtera dan adikuasa, tapi mengapa kita masih merasa terjajah dan kalah dari negara lain.
Menurut saya secara fakta kenapa kita masih tertinggal dari negara lain pasti ya karena korupsi yang rasanya sulit untuk hilang dari negri ini.Belum lagi masalah SARA yang malah menodai persatuan negara kita yang seharusnya bersatu malah terpecah belah. Tapi pertanyaannya kenapa itu bisa terjadi? Menurut saya sih karena nasionalisme yang kurang, rasa cinta terhadap negri kita dari kita sendiri yang kurang tinggi. Coba bayangkan jika kita ingat dan cinta negara, akankah kita mellanggar perturan kecil atau tata tertib. Atau bayangkan jika semua pejabat ingat dan cinta terhadap negara, pasti mereka akan lebih mementingkan negaranya daripada dirinya, maka korupsipun pasti akan musnah dari bumi pertiwi. Demikian pula di kasus SARA jika setiap orang memiliki nasionalisme yang tinggi pasti mereka akan lebih mementingkan negrinya daripada golongannya.
Yak saudaraku sebangsa dan setanah air di hari kemerdekaan ini saya ingin menyampaikan batapa pentingnya nasionalisme buat sebuah bangsa. Teruslah kembangkan nasionalisme dan berkarya semaksimal mungkin buat bangsa kita karena kemerdekaan bukanlah tujuan akhir sebuah bangsa yang besar!

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno

 MERDEKA!

1 komentar:

  1. kasihan ibu pertiwi
    pasti lagi sedih
    dulu orang berjuang melakukan revolusi
    sekarang malah asyik korupsi biar kaya sendiri
    dulu penjajah dari luar negeri
    sekarang penjajah dari dalam negeri
    capek deh

    BalasHapus