Jumat, 13 Juli 2012

Jupiter Z1 vs Honda Supra X vs Shogun Axelo vs Athlete part 1

yak kawan-kawan pasti bukan cuma ane kan yang kaget ngeliat tenaga dan torsi si bebek suntikan Yamaha yang mempunyai cc 115 over stroke ini tapi powernya udah segede motor 125 cc. kalo teknologinya kan udah pada di ulas kan ama orang tapi kali ini ane pengen ccoba bandingin ama motor yang punya kelebihan 10 cc dibandingkan si bebek. ya saingannya bebek jepang juga kalo di sini Axelo,Supra X dan Athlete.










Body:
Kalo dari body sih semuanya menganut tipe yang sama yaitu model bebek sejati berlampu dua  kecuali bebek geng ijo yang menganut  model ayam jago layaknya Satria FU. Kalo HSX sih modelnya terkesan elegan dan padat yang bikin keren ya sticker 'R' itu yang sering ganti-ganti. Tapi yang bikin kurang sreg karena bodynya udah lama banget gak diganti lama- lama jadi bosenin banget. Kalo Axelo sih masih mirip-mirip ama Shogun yang terakhir bisa dibilang cuma Shogun facelift tapi masih lebih gak bosenin dibandingin Supra X yang kesannya bapak-bapak banget kalo Axelo masih rada ABG. Kalo Ahlete yang paling nyeleneh diantara semuanya pake model ayam jago dan stang jepit. Yang terakhir ya si Z1 modelnya sih mirip Jupiter Z karburator yang terakhir tapi katanya sih dengan penyempurnaan biar menambar pendinginan udara dan aerodinamis



















3 komentar:

  1. Untuk desain sih benar tergantung selera masing2.. Kalo menurut saya sih :
    1. Jupiter Z1 (Lampu belakangnya keren yang NJZ edisi smoke awal 2012)
    2. Supra X 125 (Tampang depan bapak2 banget, tengah-belakang ok)
    3. Kawasaki Athlete (Headlamp-nya bikin ilfil)
    4. Suzuki Axelo (lampu belakang kayak muka kodok, njeber)

    BalasHapus
  2. saya lebih tertarik dan suka dengan Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 adalah adopsi tiga teknologi mesin balap terkenal yang membuat identitas kencang pada yamaha semakin melekat dan tersohor.

    mohon maaf jika ada salah-salah kata..

    BalasHapus
  3. saya pengguna njz1 , bener2 terbukti accelerasinya
    tadi cba adu sm rx king djalan (orang gak kenal)
    abis polisi tidur langsung tancap gas wktu gigi2 smpai 3 suara si rx makin mndekat dari sblah kanan, terdengar jlas perpindahan gigi si rx, ane masih panteng gigi 3 yang masih pnjang nfasnya n trus berakselerasi. terasa kmudian rx king sudah stay disamping body belakang. blum ada terpkirkan unutk oper gigi 4 karna nafas masih terasa panjang, tp tiba2 yang empunya rx king mengendurkan gas padahal msih seru2nya nunggu moment n jalan masih panjang cm ada beberapa pengndara lain yang lbih slow. semprul pikir saya. kaya mau muncrat gak jadi,
    hehe sekedar curhat

    BalasHapus