Jumat, 30 November 2012

Korupsi Ditempat Parkir



Mungkin beberapa dari anda juga pernah mengalami  hal yang cukup mendongkolkan seperti saya dan bahkan mungkin bukan Cuma sekali. Kejadiannya adalah ketika saya menuju Jakarta Motorcycle Show yang sudah saya agendakan pada tanggal 3 November,2012. Seperti sewajarnya setiap orang yang memasuki area GBK pasti akan membayar tiket masuk 5000 Rupiah untuk mobil,karena ketika itu saya memang sedang menggunakan mobil. Parkiran cukup ramai hari itu karena Jakarta Motorcycle Show berbarengan dengan salah satu pameran ICT dan banking online.
Yang mendongkolkan sebenarnya bukan susahnya mencari parkir, tetapi banyaknya orang yang tidak berseragam yang  mengajak orang-orang pengendara mobil untuk parkir di tempat yang masih kosong. Orang itu akan dengan basa-basi  memarkirkan kita dan tiba-tiba meminta pungutan biaya, bahkan jika kita tidak diparkirkan kita tetap akan dipungut biaya. Anehnya adalah ongkos apa yang kita bayar? Lagi pula orang itu tidak berseragam dan tidak mampu menunjukan bahwa dia adalah pegawai resmi dari GBK dan yang paling menyebalkan adalah biaya itu wajib dan jumlahnya lumayan berkisar dari Rp5000 sampai Rp.20000 padahal kita sudah membayar tiket masuk.
Menurut saya hal itu adalah pemerasa yang dibiarkan, entah karena dibiasakan oleh masyarakat atau pembiaran oleh pihak berwajib dan offisial dari tempat yang bersangkutan.Alangkah tidak pantasnya hal ini terjadi, seharusnya kita memeranginya  bersama dengan menolak untuk membayar pungutan liar semacam ini dan juga menghindari parker liar yang banyak menjalar di ibu kota.
ARTIKEL INI MOHON DICOPY PASTE KE BLOG ATAU WORDPRESS MASING- MASING JIKA ANDA SETUJU, TAPI JANGAN LUPA TARO LINK ASLINYA YA…….. BOLEH KOK TAPI ARTIKEL INI DOANG! BOLEH JUGA JADI REFRENSI GRATIS!   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar