Minggu, 24 Juni 2012

solusi buat yamaha

yak saudara-saudara yang udah baca http://blackeagle98.blogspot.com/#!/2012/06/jupiter-z-injeksi-yakin-yamaha.html ya tentang jupe z yang bisa bikin masalah buat yamaha ane udah mikirin kemungkinan untuk membuat Yamaha bisa survive dan nyaingin ato malah ngalahin Honda. ya, lagi-lagi ini menurut ane ya tentang apa yang perlu dilakukan Yamaha setelah mengeluarkan JZ-Fi yak langsung aja dah:
1.Jangan bikin Vega ZR injeksi dulu
Bisa bikin image JZ-FI turun kaya yang sekarang apa lagi kalo tuh Vega dikasiin mesin sama persis kaya JZ yang bakal keluar. Kalo menurut ane bikin motor mid-class yang mesinnya sama kaya low end itu kesalahan fatal kaya yang dilakukan oleh Yamaha sejak jaman JZ burhan sampe yang sekarang.Makanya sekarang penjualan JZ melorot kayak kolor putus gara-gara Blade punya nilai lebih dibandingin Revo yang bikin dia keren. Dibandingin beli motor 14 jeti lebih tarikan sama kaya yang 12 jetian.
2.Jupiter MX injeksi
Kalo ini gapang tinggal cangkokin mesin Jupie MX injeksi yang dari Thailand biar imagenya gak turun karena kalah teknologi ama adek sendiri. Biarpun gampang ini bisa bahaya ke V-Xion, lah kok gitu? ya iyalah wong basis mesin sama sampe sekarang yang ngebedain cuma 15cc ama injeksi apa lagi MX yang sekarang uda 5 speed. Nah kalo begini bisa bahaya buat vixi apa lagi teralis Honda bentar lagi keluar bisa mampus Yamaha kalo juga kalah di segmen motor sport.Solusinya ada di nomor tiga.
3.V-Xion baru
kalo MX ama vixie yang ngebedain cuma 15cc ama tempat isi bensin karen udah diinjeksiin bakal bahaya nih buat vixi pamor bakal turun dan pandangan orang jadi bener-bener cuma MX bore up. Solusinya ya up grade vixi adalah hal wajib kalo gak siap-siap di pecundangi Honda di segmen favorit Yamaha apa lagi kabar 'vixi killer' nya Honda sudah hampir terdengar realistis. Caranya sih biar pandangan orang ke vixi naik sih gak susah buat Yamaha tinggal dijadiin 6 speed biar jarak dengan MX makin jauh dan biar gak malu gara-gara gampang diasepin bebeknya suzuki, lagian juga pabrikan tetangga udah pada ngasih 6 speed ke motor 150 andalan mereka masing-masing.gak malu tuh vixi biarpun motor sayap buntung over price. Kalo mau lebih tinggi taruhannya pakein body V-Xion India yang udah full fairing biar makin mantep dan keren sekaligus daya tarik lebih. Yang terakhir sih ngarep super ya kenapa enggak sih Yamaha ngeluarin mesin DOCH pertamanya di si vixi biar mantep tarikan atasnya......hehehehe



Pokoknya Semoga makin di depan deh buat yamaha



Tidak ada komentar:

Posting Komentar