Jumat, 30 November 2012

Tren Moge Makin Rame!

Yak saudara-saudara apa kabar baik? Semoga baik-baik saja. Ane lagi pengen ngebahas tentang motor-motor gede nih gan itu loh yang istilahnya moge, motor-motor diatas 250cc.Disadari atau tidak tren motor tanah air makin hari makin meningkat apa lagi belakangan ini, kira-kira semenjak 2010 kita lihat semakin banyak motor 250cc atau keatas semakin ramai.
Mari kita ambil contoh Kawasaki yang mulai kapok main di kelas bebek mulai merangsat dan fokus untuk mengembangkan keluarga Ninjanya bahkan kini bukan hanya Ninja 150 dan 250 yang diandalkan. Bahkan kelas Premium (ato Pertamax kali tepatnya) seperti Er-6,ZX-6, dan kawan-kawannya. Bahkan di ajang IIMS dengan berani mereka tidak menghadirkan kelas bebek untuk dipamerkan, walaupun itik mereka seperti Athlete, Edge dan ZX-130 masih dijual, mereka hanya menurunkan kelas trail dan sport. Sementara Kawasaki udah ngacir dari kapan tau buat mainin kelas 250cc Honda baru beberapa tahun belakangan meluncurkan CBR 250R yang menjadi flagshipnhya sampai sekarang.Yang heboh adalah mulai menjamurnya ATPM motor-motor Eropa dan amerika dan juga IU, bahkan MV Agusta juga membuat pabrik di Indonesia.
Menurut saya ini menunjukan bahwa tren pengguna motor di Indonesia sudah mulai naik, tidak lagi orang menengah kebawah tetapi sudah menuju kelas atas. Mungkin karena tren gaya hidup atau karena kebutuhan orang-orang perkotaan yang membutuhkan motor yang cenderung minim macet dan bisa selap-selip namun juga harus tetap bergaya.Yah.... gimana juga motor kaya gini emang keren dan anti macet, kabar baiknya buat pemerinta ya.... pajaknya yang mahal dan gak bisa pake premium!

1 komentar: